Presiden Joko Widodo Sangat Mendukung Kemajuan Keuangan Digital dalam Acara Pekan Fintech Nasional 2020

Indikatornews.com

Indonesia mengadakan pekan fintech nasional 2020 yang berlangsung mulai tanggal 11 sampai 25 November 2020, dengan diawali kegiatan Indonesia Fintech Summit yang bertemakan “To Survive and To Thrive: Accelerating National Economic Recovery through Concerted Efforts in the Digitization of Indonesia’s Financial Services”. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Indonesia, yaitu Joko Widodo yang menyampaikan beberapa pesan mengenai kemajuan fintech di Indonesia.

Dikutip dari siaran pers Otoritas Jasa Keuangan (OJK),”Fintech telah memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional dan menambah akses masyarakat terhadap pembiayaan. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang besar karena indeks inklusi keuangan kita masih tertinggal dibandingkan beberapa negara lain. Harapannya, para inovator fintech tidak hanya berperan sebagai penyalur pinjaman dan pembayaran online, tetapi sebagai penggerak utama literasi keuangan digital bagi masyarakat,” jelas bapak Joko Widodo.

Dengan memiliki dukungan penuh dari presiden terhadap kemajuan fintech, dipercaya dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan penerimaan kemajuan Teknologi pada era yang serba digital ini. Ditambah lagi tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana seluruh dunia khususnya Indonesia  mengalami ketidakstabilan moneter karena pandemi Covid-19 (Roni Sopani).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »