Pulau Weh, Surga Wisata dengan Pesona Kecantikan Alamnya

Jakarta, indikatornews.com

Pulau Weh yang merupakan pulau paling barat Indonesia merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan. Luas pulau ini hanya 156,3 km persegi, kamu juga bisa menyewa kendaraan baik motor maupun mobil untuk mengelilingi pulau. Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadikan Pulau Weh sebagai destinasi utama pariwisata di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Saat berkendaraan ke arah satu destinasi ikonik di Pulau Weh, yaitu KM 0 – simbol batas terluar NKRI, pengunjung dapat menjumpai hutan tropis. Seringkali di jalan, sekelompok monyet ekor panjang berada di jalan.

Di Pulau Weh kamu akan menemuan banyak biota laut yang mengagumkan, seperti hiu, paus, lumba-lumba, penyu laut, dan pari manta. Jika kamu pecinta snorkling & diving kamu dapat mengamati kecantikan laut. Dijamin, kamu dapat menjumpai kumpulan ikan yang berenang di seputaran terumbu karang. Di sana juga menyediakan tempat penyewaan alat-alat menyelam, untuk biaya satu kali menyelam dikenakan sekitar Rp 400.000 per orang.

Kegiatan penangkapan ikan masif dilarang, karena ditakutkan akan merusakkan terumbu karang, yang pada ujungnya akan berdampak pada potensi bawah laut tempat ini. Jangan lupa untuk menjaga etika selama kamu berada di lokasi ini, dan juga untul menjaga keindahan alam ini.

Di sini juga banyak tempat penginapan, kamu dapat menemukan tempat yang cocok dengan keuangan kamu. Dan juga, jika kamu ingin lebih dekat ke kota utama dan bandara carilah penginapan di sekitar Sabang, dan jika kamu tidak ingin tinggal di tempat yang sibuk dan mencari ketenangan carilah akomodasi di Iboih atau Gapang.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »