Puncak Widosari, Menikmati Jogja dari ketinggian 1.000 MDPL

Indikatornews.com

Kulonprogo merupakan daerah yang kaya akan wisata alam di dalamnya. Beberapa tempat menjadi andalan para wisatawan untuk menjelajahi daerah dingin ini. Salah satunya adalah Bukit Widosari, Kulonprogo, Yogyakarta ini menjadi salah satu alternatif wisata cantik yang wajib untuk dikunjungi. Terletak di salah satu puncak dari gugusan pegunungan Menoreh di Padukuhan Tritis, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Bukit ini bersebelahan juga dengan lokasi kebun teh Ngliggo, karena sebelum sampai di pintu masuk bukit anda akan melewati kebun teh ini.

Akses jalan menuju bukit sangatlah mudah walau jalannya sempit dan tidak membutuhkan waktu lama. Pemandangan alam yang begitu asri tergambar di setiap sisi jalan Bukit Widosari ini. Udara sejuk menyelimuti disetiap area menuju ke Bukit Widosari. Sawah-sawah hijau dengan perkebunan yang sangat menyegarkan mata.

Sesampainya di puncak Bukit Widosari, Kulonprogo, Yogyakarta anda akan disambut dengan panorama alam yang sangat menakjubkan. Hamparan bukit hijau yang menghiasi dan membentuk terasering, sepanjang mata memandang terdapat juga keindahan bukit-bukit yang sangat menawan. Suasa sejuk dam sedikit berkabut menyelimuti sekeliling bukit. Nuansa pepohonan hijau senantiasa menemani perjalanan anda dari pemberangkatan hingga sampai di puncak bukit.

Puncak Bukit Widosari, Kulonprogo, Yogyakarta harus anda masukan ke dalam daftar destinasi wisata yang wajib didatangi jika berkunjung ke Yogyakarta. Menikmati panorama keindahan dan ketenangan kota Jogja dari atas bukit hijau ini. Area wisata yang juga sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran karena suasana yang sangat mendukung.

Selamat liburan, jangan lupa jaga kesehatan! (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »