Rekomendasi Tempat Camping di Bogor, Cocok untuk Self-Healing

Indikatornews.com

Beberapa tempat camping di Bogor ini nampaknya perlu Anda datangi, apalagi untuk Anda yang sudah mulai penat dengan aktivitas dan berbagai kesibukan yang mengharuskan Anda jalani tiap harinya.

Selain sebagai alternatif liburan yang berbeda, camping bisa dijadikan kegiatan untuk mengenal alam lebih dekat. Salah satu daerah yang tepat untuk camping, yakni di Bogor. Beberapa tujuan wisata di Bogor memang bisa digunakan untuk camping, ada yang hanya menyediakan tempat atau lokasi untuk camping saja dan ada yang sudah menyediakan tenda atau semacam gubuk untuk ditinggali. Jadi Anda tidak perlu membawa tenda sendiri dan tanpa perlu repot mendirikan tenda.

Berikut 3 Rekomendasi tempat camping di Bogor yang cocok untuk menyegarkan pikiran;

  1. Gunung Pancar

 

 

Gunung yang memiliki ketinggian 300-800 meter dari permukaan laut ini, memiliki permukaan yang landai. Sehingga pengunjung tidak perlu mendaki terlalu terjal untuk dapat mencapai puncaknya. Di tumbuhi pohon-pohon pinus membuat camping di Gunung Pancar menjadi sangat tenang dan nyaman karena suasana yang begitu mendukung. Kawasan wisata ini memang sudah terkenal sejak lama, terlebih karena udaranya yang sejuk.

Di wisata Gunung Pancar, Anda bisa menikmati keindahan pinus yang masih sangat asri, sembari melakukan beberapa aktivitas outdoor seperti hiking, outbound, dan pemandian air panas.

Bahkan fasilitas yang ditawarkan khususnya untuk pengunjung yang ingin camping, juga terbilang lengkap. Anda hanya perlu membawa perlengkapan penunjang, karena di sana sudah tersedia tenda, baik untuk camping ataupun glamping.

Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor

 

  1. Gayatri Mountain Adventure

 

 

Salah satu pesona berkemah di Gayatri Mountain adalah menikmati matahari terbenamnya yang begitu eksotis. Memang kawasan ini hanya terletak di lereng gunung tetapi ketika matahari terbenam maupun matahari terbit pemandangannya sungguh menakjubkan.

Untuk fasilitas perkemahan pengelola sudah membangun 2 lapangan yang cukup luas. Lapangan pertama bisa menampung 50 tenda sedangkan lapangan yang kedua bisa dipasangkan 20 tenda. Suasana di tempat ini tentu saja sangat sejuk karena berada di pengunungan dengan view hijau hamparan perkebunan teh, air terjun alami, hamparan padang rumput luas serta suara gemericik aliran sungan jernih yang menjadi kombinasi alam yang sempurna.

  1. Bukit Alesano

 

 

 

 

 

 

 

Bukit Alesano menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan me-refresh pikiran setelah padat melakukan aktivitas sehari-hari. Di tempat ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Bogor dari atas. Dari sini, Anda akan disuguhkan megahnya Gunung Gede Pangrango, hamparan sawah dan perbukitan yang hijau serta pemandangan kota Bogor dengan rumah-rumahnya yang padat. Bukit Alesano memang menjadi tempat terbaik untuk camping. Menikmati keindahan alam untuk menyegarkan pikiran tak perlu mengunjungi destinasi wisata yang jauh dan mahal. Karena di Bogor ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya Bukit Alesano

Lokasi: terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Jadi, apakah sudah ada gambaran ingin melalukan camping dimana? Jangan lupa untuk selalu siapkan kebutuhan dengan matang ya!

Selamat liburan, jangan lupa jaga kesehatan! (Sari Patmiati)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »