Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Lakukan Ini

Keerom, Papua, Indikatornews.com – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Serda Ali Imran melaksanakan anjangsana dan memberikan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan pada masyarakat Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (28/10).

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan anggota Pos km 76 bertempat di Balai Desa guna membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami sakit karena sarana kesehatan seperti Puskesmas belum tersedia. Tidak heran jika kegiatan tersebut disambut warga dengan antusias.

Dalam penyuluhan tersebut Serda Ali Imran berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan. Baik lingkungan sekitar maupun kebersihan di tempat tinggal masing masing. Air bersih dan MCK juga menjadi faktor utama untuk menjaga kesehatan. Imbauan juga disampaikan pada masyarakat supaya jangan segan dan sungkan jika ada yang sakit untuk datang ke pos atau memberitahu anggota pos.

Di kesempatan yang sama hadir juga kepala Kampung Uskuar, Michael Puaga yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 yang selalu menyempatkan waktu membantu masyarakat kampung dengan memberikan pelayanan kesehatan. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »