Rossi: Kesalahan Marquez Memaksakan Diri Untuk Segera Pulih

Indikatornews.com

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengatakan, Marc Marquez hanya bisa menyalahkan diri sendiri setelah juara bertahan MotoGP itu tidak bisa tampil di MotoGP 2020 karena belum pulih dari cedera lengan kanan.

Marc Marquez mengalami kecelakaan di seri pembuka musim ini, MotoGP Spanyol, dan harus menjalani operasi lengan kanan.

Usai operasi Marquez memaksakan latihan guna bisa tampil di MotoGP Andalusia. Akan tetapi, upayanya itu gagal, karena pelat yang dipasang saat operasi pertama patah.

The Baby Alien harus menjalani operasi kedua yang membuatnya belum pulih hingga saat ini. Pihak Honda mengonfirmasi, pemulihan Marquez berjalan lambat dari yang diharapkan.

Melihat situasi ini, Valentino Rossi menyebut kesalahan ada pada Marquez sendiri yang terlalu memaksakan diri untuk segera pulih.

“Itu adalah cedera serius pertama kali setelah terjatuh, karena tulang itu sangat penting untuk mengemudi,” ujar Rossi dikutip dari Motosan.

“Tapi masalahnya adalah yang kedua. Dia mencoba dengan segala cara kembali dalam beberapa hari dan pada akhirnya itu menciptakan masalah besar baginya, dan sekarang dia membutuhkan waktu yang lebih banyak,” ucap Rossi menambahkan.

“Ini rumit, karena saya mengalami cedera bahu yang parah, tetapi saya bisa kembali dan berlari. Pada akhirnya, apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini, karena Anda harus tetap kuat dan berusaha melangkah selangkah demi selangkah tapi terkadang butuh waktu,” kata The Doctor. (Yusuf Mantono)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »