Sambut Hari Juang Kartika, Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Kabaruan Gelar Karya Bhakti di Puskesmas Damau

Talaud, Sulawesi Utara, Indikatornews.com – Koramil 1312-01/Kabaruan dipimpin Plh Danramil, Serka Melki T dan Posad Kabaruan dipimpin Sertu Muhammad Hajir bersama semua komponen masyarakat serta unsur terkait di Kecamatan Damau melaksanakan Karya Bakti, Jum’at (6/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Juang TNI AD atau hari ulang tahun TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami menentukan sasaran kegiatan ini dipusatkan di Puskesmas Damau oleh karena lahan yang cukup luas dan kurang tertata, sehingga perlu perhatian maka sebuah fasilitas pelayanan masyarakat ini mendapat respon dari semua pihak untuk dilakukan kegiatan Karya bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika,” tutur Plh Danramil 1312-01/Kabaruan Serka Melki Tatundu.

Respon baik dari sejumlah tokoh yang ada di kecamatan Damau, sehingga mereka bersama sama, lengkap dengan alat kerja baik mesin maupun hanya dengan parang, semua terlibat.

Elvis Umeprok, salah satu tokoh masyarakat Desa Damau mengatakan bahwa kegiatan tersebut digagas oleh TNI. Maka mereka tidak mau berdiam diri, melainkan harus bersatu dengan TNI agar menjadi kekuatan besar. “Kami yakin sasaran sebesar ini bakal tuntas. Dan kami akui bahwa segala sesuatu akan sukses jika terbangun persatuan dan kesatuan. Kami masih sangat yakin bahwa bersama TNI masyarakat kuat dan sukses melakukan tugas,” tuturnya.

Dikatakan Novi mewakili pihak Puskesmas Damau bahwa, dengan suksesnya karya bhakti ini, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Koramil 1312-01/Kabaruan dan berharap terus bersinergi dalam berbagai kegiatan pelayanan masyarakat kedepannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman pada seluruh jajarannya, agar melaksanakan kegiatan yang berguna dan menyentuh langsung kepada masyarakat dalam menyambut hari juang TNI AD tahun ini. (Red)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »