Sambut Natal, Babinsa Koramil 1312-08/Mlg Hadiri Ibadah Pranatal di SMK Neg 1 Melonguane

Talaud, Sulawesi Utara, Indikatornews.com – Bertempat di aula SMKN 1 Melonguane, Babinsa Desa Kiama Induk, Serka Yarit Amodi dan Babinsa Kelurahan Melonguane Barat Sertu Pransisco Pase menghadiri kegiatan ibadah Pranatal SMKN 1 Melonguane, Sabtu (14/12).

Ibadah tersebut, dirangkaikan penerimaan rapor oleh orang tua siswa

Ibadah Pranatal SMKN 1 Melonguame mengangkat tema “The Brightest Way” (kitab injil Yohanis 12:46″). “Aku Telah Datang Kedalam Dunia Sebagai Terang, Supaya Setiap Orang yang Percaya Kepadaku tidak Tinggal di Dalam Kegelapan”. Ibadah dipimpin oleh gembala Y. Amisi Sth.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, Jonson Talumedun S.Pd, M.Pd, para guru /honorer/staf TU dan pengurus OSIS serta seluruh siswa siswi beragama Kristen yang berjumlah 250 orang, Kapolsek Melonguane, Ipda Dedi Matahari, SH, Serka Yarit Amodi (mewakili Danramil), Sertu Franssisco Pase (Babinsa), dan orang tua murid.

Sebagai aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah dinamisator dan stabilisator dalam setiap kegiatan positif di berbagai kalangan dan komponen masyarakat. “Lebih khusus pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah sebagai generasi penerus cita-cita bangsa yang sejahtera adil dan makmur. Juga adalah sahabat bagi TNI dalam melaksanakan kegiatan ektrakurekuler di luar jam sekolah, seperti kegiatan Kepramukaan Saka wira Kartika Kodim 1312/Talaud,” ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Kepala Sekolah SMKN 1 Melonguane, Jonson Talumedun, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Pranatal seperti ini di SMKN 1 ini setiap tahun dilaksanakan dan dihadiri oleh para orang tua murid dalam rangka menyambut hari raya Natal, Kelahiran Tuhan Yesus Kristus sekaligus penerimaan rapor. “Tujuannya agar para orang tua murid mengetahui langsung kemajuan nilai rapor selama enam bulan (satu semester) anaknya,” jelasnya.

Kepala Sekolah juga sangat berterimakasih atas kehadiran unsur pemerintah kecamatan, yang sudah memenuhi undangan pada pelaksanaan kegiatan di sekolah. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »