Search: WWW : Internet Itu Bak Lautan Lepas Yang Tak Terkendali

Indikatornews.com

 

Orang-orang memulai dan mengakhiri hari mereka dengan mencari berbagai hal di web. Mereka memeriksa cuaca, hingga mencari kebutuhan hidup. Mereka mencari informasi yang mereka butuhkan. Satu-satunya alat yang menyediakan semua informasi ini, terlepas dari waktu, tempat, dan kewarganegaraan, adalah mesin pencari.

 

Internet seharusnya merupakan tempat di mana orang bisa berargumen tanpa perduli usia, status sosial, gender, ras, atau latar belakang pendidikan seseorang. Internet adalah tempat di mana seseorang seharusnya bisa berbagi pendapat dengan bebas.

 

Tapi, bagaimana jika informasi yang kita cari, bisa saja dimanipulasi atau diubah datanya oleh orang-orang tak bertanggung jawab? Masih ‘kah kita harus percaya 100% oleh internet?

 

Drama Search: WWW ini memiliki tema yang lebih dalam selain hanya menyajikan sebuah cerita klasik yang dibumbui sedikit romantisme. Di sini, kita bisa melihat, bagaimana orang-orang begitu bergantung oleh internet di setiap harinya. Tak hanya itu, betapa peran orang-orang yang berada di balik ‘kecanggihan teknologi’ ini amatlah besar.

 

Sekali kalian melakukan kesalahan dalam dunia digital, maka itu akan terekam selamanya. Jejak digital tidak pernah menghilang, sekeras apapun kamu berusaha untuk menghapus jejak.

 

Drama ini bercerita tentang konflik, kemenangan, dan kekalahan yang dialami seseorang saat bekerja.

 

Bae Ta Mi (Im Soo Jung) bekerja sebagai direktur untuk perusahaan portal web besar. Dia berusia akhir 30-an dan cukup kompetitif. Dengan daya saingnya, Bae Ta Mi menikmati kesuksesan. Metode yang dia gunakan untuk menang membuatnya bertanya-tanya apakah dia melakukan hal yang benar dalam hidupnya. Sudahkah dia mengorbankan terlalu banyak kehidupan pribadinya untuk sukses?

 

Hingga suatu hari, ia tersandung masalah yang disebabkan oleh perusahannya. Tapi, di saat bersamaan, ia juga harus melindungi perusahaan tempatnya bekerja selama 13 tahun.

 

Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong), seorang pria berusia 20-an dan merupakan komposer berbakat. Dia juga menciptakan musik untuk permainan video. Park Mo Gun jatuh cinta pada Bae Ta Mi karena semangat kompetitifnya.

 

Tapi, Bae Ta Mi justru menolaknya berkali-kali. Ia merasa cukup dengan pilihannya saat ini yang memilih untuk tidak menjadi istri atau ibu dan berhasil bekerja tanpa diskriminasi atau hambatan.

 

Drama ini memang sudah berakhir, namun tidak ada salahnya untuk memasukkannya ke dalam playlist kalian saat weekend dan menghabiskan waktu dengan maraton drama.

 

New K-Drama

Be Melodramatic, K-Drama bergenre romance–comedy yang diproduksi oleh jTBC.

 

Drama yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Tiga sahabat terbaik berusia 30 tahun.

 

Im Jin Joo (Chun Woo Hee) adalah penulis naskah untuk serial drama TV. Mimpi-mimpinya dalam sastra sering melanggar batas dalam tulisannya, dan kepribadiannya yang aneh sering melibatkan dirinya berbicara dengan benda mati. Sementara itu, Hwang Han Joo (Han Ji Eun) mengepalai departemen pemasaran dari sebuah perusahaan produksi dan berjuang untuk mengikuti pekerjaannya – karena tidak sedikit dari tekanan keibuan yang tak henti-hentinya. Dan, Lee Eun Jung (Jun Yeo Bin) yang sedang menjalankan sebuah perusahaan produksi film dokumenter satu wanita.

 

Hidup mulai berubah untuk ketiganya, dan salah satu dari mereka, Lee Eun Jung membuat kejutan dengan menjadi sorotan publik.

 

Lalu, bagaimana kehidupan teman-teman akan berkembang ketika karier mereka menempuh jalan yang berbeda? Dan, apa yang akan terjadi di masa depan bagi mereka?

(nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »