Siagakan Pasukan, Danrem 081/DSJ: Kita Ingin Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Berjalan Aman dan Lancar

Madiun, Jawa Timur, Indikatornews.com – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih H. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin hari ini, Korem 081/DSJ siagakan pasukan di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Minggu (20/10/2019).

Apel pengecekan siaga dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si.

Meskipun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan di Jakarta, namun dalam arahannya Danrem meminta kepada seluruh pasukan yang siaga untuk tetap siap, jika sewaktu-waktu digerakkan.

“Karena keberadaan kita melaksanakan siaga ini adalah untuk menjamin proses pelantikan nantinya dapat berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, meskipun situasi dan kondusi di wilayah Madiun Komplek terbilang sangat kondusif, namun hal itu jangan sampai membuat lengah dan mengurangi kewaspadaan.

“Kita dan seluruh rakyat Indonesia, tentunya tidak menghendaki adanya insiden apapun yang dapat mengganggu kelancaran dari proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sore nanti,” tegasnya mengakiri arahannya.

Selain personel dari Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, terlibat juga dalam pasukan siaga tersebut adalah 2 Kompi dari Yon Armed 12/Kostrad dan 2 Kompi Yon 463 Paskhas. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »