STARBUCKS INDONESIA, MENJUAL 4 KREASI KOPI KONTES BARISTA IDOL’S DI HARI KOPI INTERNASIONAL

Indikatornews.com

1 Oktober 2020 merupakan hari spesial untuk para pencinta kopi di seluruh dunia, termasuk para kedai kopi, seperti halnya yang dilakukan oleh Starbucks Indonesia.

Starbucks Indonesia menggelar sebuah kompetisi berbasis nasional “Barista Idol’s”. Kompetisi ini merupakan ajang di mana para barista membuat kreasi minuman dengan racikan spesial yang dipersembahkan untuk konsumen setia Starbucks Indonesia .

Acara ini  telah melawati berbagai tahap seleksi yang cukup panjang. Kompetisi ini menerima 138 kreasi minuman dari 46 barista starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia, dan pada akhir kompetisi hanya 4 barista terbaik yang terpilih di Barista Idol’s.

Liryawati sebagai Chief Marketing Officer PT. Sari Coffe Indonesia menjelaskan bahwa pada tahap seleksi, para barista Starbucks Indonesia dapat memiliki kesempatan untuk memanfaatkan dan mengekplorasi bahan-bahan yang sudah tersedia di gerai. Hal ini pun,  membuat mereka juga dapat mengkreasikan minumannya sesuai kreativitas masing-masing.

Berikut hasil 4 kreasi minuman terbaik pada kompetisi Barista Idol’s :

  1. Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino ( Komang Agustana Barista Starbucks Level 21 Bali ).

Minuman ini mendominasikan antara rasa manis dan asin dari caramel, kemudian di padukan dengan kopi frappuccino roast dan susu. Whipped cream dan saus cramel menjadi sentuhan terkahir di minuman ini.

 

  1. Earl Grey Coffee Frappuccino ( Chloe Carissa Putri.S Barista Starbucks Drive-Thru Kota Wisata)

Minuman ini berbau aroma teh earl grey yang dipadukan dengan kopi frappcino roast dan susu. Diblend dengan es untuk memberikan sensasi yang menyegarkan, dan sentuhan di akhir minuman ini diberikan whipped cream dan taburan espresso roast Turki.

 

  1. Iced Biscotti Latte ( I Made Arya Danur Dhara Barista Starbucks Reserve Dewata Bali)

Minuman ini perpaduan espresso dengan campuran caramel, hazelnut, saos dolce, dan saos breve yang memberikan rasa biscotti. Disajikan dengan es dan kayu manis agar menjadi lebih spesial

 

  1. Hot Choco Nutty Berry Latte ( Mohammad Fajar Barista Starbucks Reserve Plaza Indonesia)

Minuman dengan perpaduan espresso, hazelnut dan sirup raspebrry serta steamed milk dan bubuk dark moka agar dapat memperkuat sentuhan rasa moka yang khas. Minuman ini memberikan nuansa baru dari espresso klasik.

Keempat minuman ini telah tersedia loh di seluruh gerai Starbucks Indonesia. Buat kalian para pencinta kopi mari kunjungi! Minuman kreasi barista idol’s berlaku mulai dari 1 – 31 Oktober 2020.

 (Antania Hanjani)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »