SUZUKI RESMI LUNCURKAN NEX CROSSOVER, HARGA Rp 17 JUTAAN

Indikatornews.com

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali luncurkan skuter matik ( skutik ) terbarunya, Suzuki Nex Crossover. Produk anyar ini diposisikan sebagai skutik tualang kompak bergaya crossover, yang akan memberikan sensasi kebebasan berkendara dan berpetualang bagi penggunanya.

Merupakan pengembangan dari Suzuki Nex II Cross, Skutik ini mendapatkan berbagai ubahan. Terlihat pada penyematan naked handle bar, yang memiliki peran utama meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, selain itu juga memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh.

Pada bagian tengah setang terdapat digital instrument cluster yang kini lebih modern, dibalut bentuk yang tangguh dan diisi berbagai informasi mengenai kondisi motor. Mulai dari petunjuk kecepatan berkendara, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu serta jam digital.

Fitur unggulan lainnya yang tak kalah penting ialah penggunaan ban berjenis dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, ground clearance tertinggi dikelasnya (150 mm ), kenyamanan pengendara dan penumpang juga di dukung oleh jok tebal, kepraktisan ditunjang ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar pada bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak lelah.

Suzuki Nex Crossover ini tersedia dua varian warna yaitu, Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain Stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper dan rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.

Untuk jantung pacunya suzuki mempercayakan mesin SEP ( Suzuki Eco Performance) 115 cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI ( Fuel Injection ).

Dengan segala perubahan dan pengembangan yang menguntungkan konsumen tersebut, Suzuki Nex Crossover dibandrol Rp17.990.000,- (on the road DKI Jakarta), dan sudah tersedia di dealer mulai November 2020.

( Muhammad Ikhwan Dinata )




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »