Tertundanya tournament bergengsi akibat covid-19, PBSI terus melakukan persiapan dengan baik

Indikatornews.com

Ditundanya beberapa kejuaraan besar musim ini hingga tahun depan membuat jadwal kompetisi pada musim 2021 kian sesak, yang membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) waspada dan akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Seperti diketahui bahwa kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020 harus ditunda ke tahun depan setelah mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Federasi Badminton Dunia (BWF) juga menunda kejuaraan beregu paling bergengsi Piala Thomas dan Uber serta dua Leg Asia yang sedianya diadakan pada bulan November tahun ini serta World Tour Finals di akhir musim, dipindah ke bulan Januari mendatang.

Selain itu, event di tahun ganjil seperti kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman tentunya juga membuat jadwal kompetisi tahun depan akan sangat padat dan perlu skala prioritas bagi para pemain Indonesia menghadapi hal ini.

Seharusnya ini bisa dijadikan kesempatan kepada para pemain untuk mempersiapkan penampilan terbaik mereka agar mereka dapat bertanding secara maksimal ketika tournament akan bergulir, setidaknya ada point positif ketika laga ini di undur.

(Maulydil Rafly Winata)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »