The Closet : Misteri Hantu dalam Lemari yang Menghantui Bapak dan

Indikatornews.com 

Film-film horror asal negeri ginseng itu memang terkenal cukup menyeramkan dan mampu membuat penonton terngiang-ngiang setelah menontonnya. Dan, salah satunya adalah The Closet yang tayang pada tahun ini.

Film ini menceritakan usaha seorang pria yang bernama Sang-won (Ha Jung-won, seorang arsitek sekaligus ayah sedang mencari sang putri yang hilang di dalam lemari. Permasalahan ini, dimulai ketika Sang-won (Ha Jung-woo) berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya, Ina (Kim Shi-A), pasca kematian sang istri karena sebuah kecelakaan membuat pasangan ayah dan anak ini memiliki jarak dan anak sendiri yang sangat sedih karena harus ditinggalkan

Suatu hari, mereka pindah ke rumah baru. Berharap mereka ingin melupakan kesedihan di rumah lama dan membuat cerita baru agar menjadi dekat. Sayangnya, pekerjaan justru membuat ayah dan anak ini menjadi menjauh dan jarang berkomunikasi. Hingga suatu hari, Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku tak wajar dari biasanya, tidak hanya itu saja mereka juga kerapa mendengar suara aneh dari dalam lemari di rumah baru tersebut.

Ditambah lagi, Sang-won juga mulai sering memimpikan hal-hal aneh. Hingga pada suatu malam, Ina tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Di tengah kekhawatiran dan mencari sang kehilangan anak satu-satunya, Sang-won mendapat panggilan dari pria misterius bernama Kyung-hoon (Kim Nam-gil). Ia mengatakan bahwa Ina bukan anak pertama yang menghilang tiba-tiba. Menurutnya, sekitar 32 anak menghilang dan masuk daftar pencariannya dalam 10 tahun terakhir.

Dan pria itu juga mengatakan lemari di kamar sang anak menjadi salah satu penyebab Ina menghilang. Sang-won dan Kyung-hoon akhirnya bekerja sama untuk mencari sang anak yang berapa didalam lemari tersebut.

The Closet sendiri ditulis dan disutradarai Kim Kwang-bin. Sementara itu, genre horor bukan hal baru bagi Kim Nam-gil. Ia sebelumnya pernah bermain dalam drama The Fiery Priest (2019). Namanya juga dikenal sejak tampil dalam film Memoir of a Murderer (2017) dan Live Up To Your Name (2017).

Sementara itu, Ha Jung-woo telah membintangi sejumlah film yang membesarkan namanya seperti The Chaser (2008), The Yellow Sea (2011), dan The Berlin File (2013).

Aktor kelahiran 11 Maret 1979 ini juga membintangi The Handmaiden (2016), Tunnel (2016), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), dan Ashfall (2019). (Kunti Nurromah Lestari)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »