Tidak Hanya Mengarahkan, Danrem 081/DSJ Terjun Langsung Bersihkan Asrama Bosbow

Madiun, Jawa Timur, Indikatornews.com – Asrama Bosbow atau Asrama Korem 081/DSJ yang dibangun tahun 1912 dan merupakan peninggalan jaman penjajahan kolonial Belanda, kini terus ditata untuk dijadikan kawasan wisata kota tua.

Setiap harinya, puluhan anggota Korem 081/DSJ dikerahkan untuk merehab dan menata ulang bangunan tersebut.

Pagi ini, sambil berolahraga sepeda, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyempatkan diri untuk melihat progres dari proses rehab Asrama Bosbow yang berada di Jl. Diponegoro Kota Madiun, Jumat (23/8/19).

Sesampainya di sana, Danrem kemudian berkeliling untuk melihat dan mengarahkan terkait berbagai pengerjaan yang dilakukan oleh anggotanya.

Tidak hanya melihat dan memberikan arahan, namun tampak juga ia turut terjun langsung membantu dalam berbagai pengerjaan, seperti dengan menyiram rumput yang baru ditanam.

Danrem menyampaikan, hal itu dilakukannya sebagai bentuk upaya dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan.

Karena menurutnya, sebagai pimpinan bukan hanya sekedar memberikan perintah, arahan dan mengawasi, namun juga harus mau terjun langsung dan dapat memberikan contoh dalam setiap kegiatan.

Melihat hal tersebut, para anggota Korem 081/DSJ yang terlibat proses rehab Asrama Bosbow, mengaku senang dan termotivasi. “Beliau luar biasa. Beliau sebagai pimpinan tidak segan-segan untuk bekerja bersama kami dan bahkan kotor-kotoran,” ujar Serma Eko salah seorang anggota. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »