TNI BANTU WARGA DESA KARATUNG TENGAH BERI PUPUK PADA TANAMAN KELAPA

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Bertempat di Desa Karatung tengah pulau Ginimbale Kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan pemupukan oleh warga masyarakat dibantu oleh Personel TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa, Senin (25/5).

Kelapa adalah tanaman jangka panjang dan merupakan tanaman andalan masyarakat Kepulauan Talaud, lebih khusus lagi bagi warga Kepulauan Nanusa, sebab pulau Ginimbale terkenal dengan penghasil komoditi kopra dan kopra telah menjadi komoditi andalan dan kita ketahui bersama bahwa dipulau Ginimbale terkenal dengan buah kelapa yang sangat banyak dan baik untuk dikonsumsi setiap saat karena tanaman kelapa yang ada di pulau Ginimbale tidak pernah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan racun pembunuh serangga, dan untuk merawat tumbuh kembang taman dan buah kelapa, hanya dengan menggunakan pupuk yang ditabur disekitar batang, sehingga buah kelapa dipulau ini banyak diminati warga baik digunakan sebagai bumbu masak dan juga langsung di konsumsi dalam bentuk kelapa muda.

TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa, Sertu Ventje Baktiar Moningkey dan Serda jahja Kimbal terjun langsung membantu warga Binaan didalam pemberian pupuk pada tanaman kelapa, dengan harapan bahwa buah kelapa milik Bapak Made Bambuta warga masyarakat Desa Karatung tengah ini tetap memberi buah yang banyak.

Setelah pekerjaan pemupukan oleh Sertu Ventje Baktiar Moningkey dan Serda jahja Kimbal Selesai, bapak Made Bambuta menyampaikan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa yang telah membantu kami dalam pemberian pupuk pada tanaman kelapa. “Sukses TNI,” ucap warga Karatung. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »