TRANSPORTASI PENUNJANG SIAP DIGUNAKAN SELAMA ASIAN GAMES 2018

Jakarta, Indikatornews.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memastikan seluruh transportasi penunjang untuk penyelenggaraan Asian Games ke-18 siap digunakan dan dapat berjalan baik. Apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi Dishub Provinsi DKI Jakarta pun dilaksanakan di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, pada Rabu (8/8).

Gubernur Anies menyampaikan segala persiapan untuk penyelenggaraan Asian Games telah dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan koordinasi lintas instansi. Sarana dan prasarana pun telah dirancang sejak awal untuk digunakan oleh semua pihak. “Kita semua menyadari Jakarta adalah salah satu kota dengan kondisi lalu lintas paling menantang dalam penyelenggaraan Asian Games ini, diselenggarakan di salah satu kota paling padat di Asia, salah satu kota paling banyak penduduknya di Asia, dan salah satu kota dengan jumlah kendaraan bermotor paling banyak. Kita semua akan menghadirkan kenyamanan dan ketertiban, kerapihan, yang nantinya akan memberikan pesan kepada seluruh dunia bahwa di Jakarta, fasilitas kegiatan transportasi berjalan dengan baik selama Asian Games,” ungkap Gubernur Anies.

Menurut Gubernur Anies, penyelenggaraan Asian Games juga merupakan momen bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas kendaraan umum massal di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta juga secara khusus menyiapkan bus yang akan memberikan fasilitas bebas biaya untuk mendatangi semua venue Asian Games di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah melaporkan perkuatan armada yang disiapkan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII dan Asian Para Games ke-III tahun 2018 terdiri dari kendaraan roda empat / lebih sebanyak 1.429 unit dan kendaraan roda dua untuk pemanduan sebanyak 252 unit. Adapun peserta apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi Dishub Provinsi DKI Jakarta sebanyak 540 orang yang terdiri dari 493 orang perwakilan anggota Dinas Perhubungan yang akan terlibat dalam pelaksanaan Asian Games XVIII dan Asian Paragames III tahun 2018, 47 undangan yang terdiri dari Jajaran DPRD Provinsi DKI Jakarta, Forkopimda Provinsi DKI Jakarta dan daerah penyangga, Jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya, INASGOC, INAPGOC, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »