Treasure Raih Penghargaan “Rookie of The Year” di AAA 2020.

Indikatornews.com

 

Asia Artist Awards 2020 berhasil digelar secara online. Meski sempat mengalami delay karena server down, acara yang memberikan penghargaan kepada sejumlah artist dan idol itu pun berhasil diadakan.

 

Melalui acara penghargaan ini, Treasure dan Secret Number mengukuhkan posisi mereka sebagai “Rookie of The Year” kategori penyanyi.

 

Treasure merupakan boy group besutan YG Entertainment yang debut pada 7 Agustus 2020, lalu. Boy group yang memiliki anggota 12 ini sudah mengeluarkan 3 album dengan 3 title berbeda, “Boy, “I Love You”, dan “MMM”.

 

Sedangkan Secret Number, merupakan girl group besutan VINE Entertainment yang debut pada bulan Mei 2020. Sejauh ini, Secret Number berhasil debut dengan lagu andalan mereka, yaitu “Who Dis?” dan “Got that Boom”.

PERJALANAN TREASURE

 

Sebelum debut, Treasure dibentuk dengan jumlah anggota 13 orang. Namun, pada akhir 2019 kemarin, salah satu anggota Treasure 13 mengundurkan diri. Dan, kini menyisakan 12 member yang tergabung dalam grup bernama Treasure.

 

Mereka merupakan trainee YG yang tergabung dalam program survival YG Treasure Box. Sebelumnya, boy group ini terbagi menjadi dua, yaitu Treasure yang berjumlah 7 orang, dan Magnum yang berjumlah 6 orang.

 

Namun, Yang Hyunsuk, mantan CEO YG Entertainment, akhirnya memilih untuk menggabungkan keduanya dengan nama Treasure.

Gambar

Boy group rookie bentukan YG Treasure Box ini mampu menunjukkan performa mereka dalam 4 bulan terakhir sejak debut mereka.

 

Penghargaan ‘Rookie of The Year’ AAA 2020 ini menjadi awards pertama yang diterima oleh mereka.

 

Dalam pidatonya, Hyunsuk, leader Treasure, mengungkapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung mereka. Dan, kelak, mereka akan memberikan karya yang lebih baik lagi ke depannya.

Gambar

Meski Treasure belum pernah menduduki peringkat 1 chart Korea, namun performa mereka patut diperhitungkan. Mereka berhasil debut di tangga lagu Billboard, dan beberapa chart musik lainnya dengan peringkat yang menakjubkan.

 

Sekali lagi, selamat untuk Treasure & Teume, serta Secret Number! (nikarakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »