Vagabond: Politik VS Kemanusiaan

Indikatornews.com

[Spoiler Alert]

Hadir dengan cerita yang pelik dan penuh teka-teki, Vagabond mampu menarik perhatian banyak orang. Serial K-Drama ini bisa terbilang sukses. Bahkan, banyak yang menominasikan drama ini menjadi drama terbaik di tahun 2019.

Tak hanya sekedar menyajikan drama action, tapi Vagabond juga memiliki jalan cerita yang membuat penasaran penontonnya.

Dibintangi oleh Lee Seung-Gi, seorang pemeran pengganti yang hidup bersama keponakannya, Hoon. Cha Dal-Geon (Lee Seung-Gi) adalah seseorang yang mahir beladiri. Ia mencari uang dengan bekerja sebagai stunt man. Suatu hari, ia bertengkar dengan sang keponakan. Di hari di mana Hoon akan melakukan perjalanan menuju Maroko.

Itulah hari di mana Cha Dal-Geon melihat Hoon untuk yang terakhir kalinya. Hoon meninggal akibat kecelakaan pesawat. Di saat yang sama juga, Cha Dal-Geon melihat kiriman video Hoon saat ia sedang berada di dalam pesawat yang diunggah tepat sebelum peristiwa naas itu terjadi. Dari sinilah semua kecurigaan Cha Dal-Geon terhadap kecelakaan pesawat itu bermula.

Ia menduga, bahwa kecelakaan pesawat tersebut merupakan sebuah kesengajaan. Bersama dengan Go Hae-Ri, seorang agen yang bekerja di Badan Intelijen Nasional, Cha Dal-geon berusaha mengungkap kebenaran akan kecelakaan yang menyebabkan Hoon tewas.

Usut diusut, ternyata ini merupakan sebuah konspirasi permainan politik para petinggi negara demi kepentingan mereka masing-masing. Dan, di titik inilah para penonton diajak mulai menebak-nebak siapa dalang sesungguhnya dibalik kecelakaan pesawat B357.

Presiden Korea Selatan, Jung Kook-Pyo, menerima suap dari sebuah perusahaan pesawat, John & Mark. Mereka menyuap petinggi negara demi mendapatkan proyek f(x) yang bisa mendulang sukses besar.

Lawan mereka, Dynamic, yang sudah kalah telak, akhirnya memutuskan untuk membantu Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri untuk mengungkap siapa dalang kecelakaan pesawat. Mereka menduga, bahwa John & Mark lah dalang dari semua kekacauan ini.

Saat, Cha Dal-Geon berusaha mengungkap kebenaran, pemerintah Korea justru berusaha untuk menutupi dan membungkam Cha Dal-Geon. Pemerintah seolah ingin menutupi kebenaran atas kejadian yang telah menewaskan banyak korban tersebut.

Pengungkapan konspirasi jaringan terorisme dan petinggi negara demi kepentingan politik pun semakin pelik saat Cha Dal-Geon malah dituduh sebagai pembunuh salah satu saksi kunci kasus tersebut.

Drama yang berjumlah 16 episode ini sukses membuat penontonnya geram sekaligus penasaran. Cerita ini dibalut dengan jalan cerita yang sedemikian rumit dan penuh dengan plot twist. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, Vagabond layak dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat drama terbaik.

Drama yang diproduksi oleh Celltrion Entertainment ini menghabiskan biaya sebesar 25 Miliar Won atau setara dengan 296,2 Miliar Rupiah. Dan, merupakan salah satu drama yang menjadi drama Pre-Produksi, sebuah drama yang sudah menyelesaikan keseluruhan syuting dengan ending kisah yang sudah ditentukan sejak awal. Berbeda dengan drama kebanyakan yang syutingnya bersamaan dengan masa tayang. Sehingga, masih memungkinkan untuk mengalami perubahan adegan sesuai dengan ratingnya.

New K-Drama

“Crash Landing on You” adalah sebuah drama romance yang menceritakan kisah antara pewaris konglomerat di Korea Selatan dan perwira tinggi di Korea Utara.

Yoon Se-Ri adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat ia sedang bermain paralayang, terjadi sebuah kecelakaan yang membuatnya melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang itu membuatnya bertemu dengan Lee Jung-Hyeok, seorang perwira tinggi di Korea Utara. Sejak saat itu, Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikan keberadaan Yoon Se-Ri.

Drama ini akan dibintangi oleh Hyun Bin, yang sebelumnya sukses dengan drama “Memories of Alhambra”, dan So Yeo-jin yang juga sukses di drama “Something in the Rain”. Drama berjumlah 16 episode ini dijadwalkan akan tayang pada 14 Desember 2019, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.50 KST di tvN. (nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »