VIRAL DI TIKTOK, JAJANAN KHAS THAILAND MANGO STICKY RICE HADIR DI SAMPING KANTOR POS UBL, BANDAR LAMPUNG

Indikatornews.com

Mangga Ketan atau bisa disebut dengan Mango Sticky Rice merupakan jajanan penutup yang berasal dari Thailand.  Makanan ini memadukan antara nasi ketan dan mangga yang disirami oleh saus santan, sungguh makanan ini memang memanjakan lidah.

Makanan ini dapat kita jumpai di Indonesia, di akun TikTok @alejenes membagikan sebuah videonya yang mengunggah jajanan mango sticky rice. Di video tersebut, @alejenes mengungkapkan bahwa jajanan ini hadir di Jalan Abidin Pagar Alam Labuhan Ratu, Kec Kedaton Kota Bandar lampung (di samping Kantor Pos UBL).

“Pertama kali menjual mangga ketan ini disarankan oleh ale untuk membuatnya karna ia baru pulang dari Thailand. Dan akhirnya saya buat, tapi dibikin versi yang berbeda dari yang lainnya,” ungkap  penjual mangga ketan di akun youtube channel Alejenes Darez.

MATAN (Mangga Ketan)UBL, Bandar Lampung sudah banyak disukai hingga 1,3M di TikTok @alejenes

Mangga Ketan Bandar Lampung ini terdiri dari ketan, mangga, whipped cream, susu kental manis, dan yang terakhir diparuti dengan keju yang melimpah. Harganya pun sangat murah meriah hanya Rp 25.000.

Saking banyaknya digemari oleh masyarakat Bandar Lampung, dalam sehari mangga ketan ini bisa menghabisakan 4 termos nasi besar dan 2 peti mangga. Selain mangga ketan, mereka juga menjual sop duren, sop buah, salad buah, soto Lampung, ayam geprek, dan pecel.

Buat kalian yang tinggal di Bandar Lampung, buruan kunjungi dan cicipi jajanan mangga ini! Jangan sampai kehabisan.

 

(Antania Hanjani)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »