Wali Kota Jakarta Barat: Lomba Pidato Kebangsaan Akan Kita Laksanakan Tahun Depan dengan Lebih Woow

Jakarta, Indikatornews.com

Usai mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos, H. Rustam Efendi (Wali Kota Adm Jakbar), Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, MH, (Kapolres Metro Jakbar) lanjut menghadiri giat lomba Pidato Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang Ke-74 yang dilaksanakan di ruang Wijaya Kusuma Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Jl. Kembangan Utara, Kel. Kembangan Utara, Kec.Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (10/11).

Lomba Pidato Kebangsaan yang diselenggarakan Makodim 0503/JB bertemakan “Memperkokoh Nilai – Nilai Kepahlawanan Demi Keutuhan NKRI” Dalam Binter Terpadu Kodim 0503/Jakarta Barat.

Diikuti 10 orang finalis yakni, : Jonathan Wijaya (SMA Cinta Kasih),
Gadis Siti Nurhalizah (SMK 1 Cengkareng),
Putri Arsiamawati (SMK 11), Marcella Lidya (SMA 78), Sindy Saragih (SMA Sang Timur), Nadira Yutie Salwa (SMA 65), Anisa (SMA BHM), Habliazmu (SMA 23), Anjani Marta (SMAN 2) dan Filzah (SMKN 17).

Sepuluh finalis yang bertarung dan mengeluarkan seluruh kemampuannya, akhirnya pemenang juara 1, 2 dan 3 berhasil mengalahkan 7 orang lawannya.

Adapun pemenang lomba tersebut diantaranya :
Juara Pertama , Jonathan (SMA Cinta Kasih), Juara Kedua, Marcella Lidya
(SMA 78), dan Juara Ketiga Anjani Marta
(SMAN 2), adapun Juara Kostum pada perlombaan ini jatuh Pada Gadis Siti Nurhalizah (SMA 1 Cengkareng)

Pada perlombaan ini, sepuluh finalis tetap mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Makodim 0503 Jakarta Barat.

Dalam kesempatannya, H. Rustam Efendi (Wali Kota Adm Jakarta Barat) dalam sambutan singkatnya mengatakan, “kegiatan ini salah satu cara untuk memperkokoh nilai – nilai kepahlawanan demi keutuhan NKRI”.

“Dan untuk itu kegiatan ini kita jadikan kegiatan rutin pertahun. Dan tahun depan kita akan laksanakan yang lebih meriah dari sekarang ini,” ucap Wali Kota.

Sementara Kombes Pol Hengki Haryadi (Kapolres Metro Jakbar) dalam sambutannya menyampaikan,” kalimat Pahlawan kita HOS Cokroaminoto yang mengatakan, kalau mau menjadi Pemimpin lakukan Menulis seperti Wartawan dan Berpidatolah seperti Orator. Pesan Bung Karno, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Pahlawannya”.

“Oleh karena itu marilah kita hargai jasa – jasa Pahlawan kita. Karena saat ini yang kita hadapi musuh terbesar dan musuh itu dari dalam yaitu, Radikalisme, Intoleransi, Teroris,
Berita Hox, dan Narkoba,” lanjut Kapolres.

“Untuk itu, isi Kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif. Seperti hari ini yang dilaksanakan TNI, Kodim 0503/JB, lomba Pidato Kebangsaan. Lomba ini sangatlah penting dan ini kami sebagai Polri sangat mengapresiasi dan kami sangat mendukung kegiatan ini, ” tutur Kapolres.

Sementara Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos menyampaikan,
kegiatan lomba ini diikuti sekolah SMA dan SMK se-Jakarta Barat dengan total peserta 40 sekolah dan 102 video yang kemudian ditampilkan 10 terbaik di hari ini.

“Lomba Pidato Kebangsaan ini bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan dan menyalurkan bakat dan potensi adik-adik kita guna memaknai arti Pahlawan bagi generasi muda saat ini,” ujar Dandim. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »